Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang terkenal menyeramkan, selain menjadi salah satu penyebab kematian yang terbesar, kanker juga termasuk penyakit yang susah untuk diobati serta membutuhkan biaya yang besar, sehingga membuat penderitanya putus asa dan kehilangan semangat hidup.

Jumlah penderita kanker juga semakin meningkat. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal dan setiap individu umumnya memiliki faktor resiko yang bisa menyebabkan dirinya terkena kanker, mulai dari gaya hidup, pola makan, polusi lingkungan, ketahanan tubuh, faktor genetik dan  faktor karsinogen, diantaranya yaitu zat kimia, radiasi, virus, hormon, serta iritasi kronis.

Untuk bisa meminimalisir resiko kanker pada tubuh, maka kita perlu mengetahui beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kanker, diantaranya seperti indeks massa tubuh tinggi, pola hidup yang tidak sehat, kurang konsumsi buah dan sayur, kurang aktivitas fisik, konsumsi alkohol secara berlebihan, dan merokok.

Kanker merupakan penyakit yang disebut silent killer. Sering kali orang tidak menyadari  bahwa dirinya sudah terkena kanker dan baru sadar setelah stadium lanjut karena kurangnya pengetahuan dalam mendeteksi gejala awal kanker. Deteksi dini terhadap kanker  akan sangat berguna untuk mencegah penyebaran sel-sel kanker ke anggota tubuh yang lain dan memungkinkan mendapatkan penanganan yang tepat.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Namun apabila sudah terlanjur terserang oleh penyakit kanker, maka kita harus berupaya untuk mengobatinya. Banyak pengobatan yang dapat dilakukan oleh penderita kanker.

Ada tiga pilar utama pengobatan kanker yaitu melalui operasi atau pembedahan, radiasi, serta kemoterapi yang ketiganya dilakukan dengan tujuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Namun dengan perkembangan ilmu kesehatan, sudah banyak yang menggunakan herbal sebagai salah satu pilihan pengobatan penyakit kanker, baik melalui terapi alami, terapi jus, terapi diet, dan lain-lain.

Kini telah hadir Teh Manggata yang merupakan teh berbasis herbal tradisional berkualitas premium yang dibuat khusus untuk memelihara kesehatan para penderita kanker.

Teh Manggata terbuat dari pucuk daun teh pilihan, benalu ketepeng dan umbi manggata yang diolah secara higienis, alami, tanpa bahan pengawet dan pewarna, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas serta aman dikonsumsi untuk segala usia, baik pria maupun wanita.

Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi Teh Manggata:

  • Membantu mengobati kanker
  • Membantu menghambat penyebaran sel tumor
  • Membantu meredakan nyeri haid
  • Membantu mengatasi keputihan
  • Membantu mengurangi resiko penyakit jantung
  • Membantu sebagai antioksidan
  • Membantu meningkatkan metabolisme
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu merangsang produksi ASI
  • Membantu membuat pikiran lebih tenang/rileksasi

Adapun cara mengkonsumsi Teh Manggata, yaitu:

  1. Siapkan air hangat kurang lebih 1 liter
  2. Masukkan 1 sachet Teh Manggata, tutup rapat lalu diamkan kurang lebih 1 jam,  bisa diminum secara bertahap.
  3. Apabila tidak habis dalam sehari, bisa disimpan didalam kulkas/almari es  (ditutup rapat tanpa ditambah gula)
  4. Bagi penderita diabetes, darah tinggi, dan untuk diet diminum tanpa penambahan gula,  diminum sesudah makan
  5. Untuk menambah nafsu makan pada anak- anak serta ingin gemuk bisa ditambah gula dan diminum sebelum makan.
  6. Ampas Teh Manggata bisa dimanfaatkan untuk masker, membersihkan daerah  kewanitaan/cebok, dan juga untuk meningkatkan stamina pria

Mari hidup sehat !!!

Save perempuan Indonesia dari bahaya kanker serviks

melalui

Gerakan Sayang Perempuan Indonesia bersama Teh Manggata

Teh Manggata… nikmat tehnya, mantab khasiatnya !!!