Bagi anda yang sedang menjalani program diet, pasti sering mendengar kata-kata bahwa karbohidrat adalah salah satu zat dalam makanan yang perlu dihindari karena dapat menggagalkan program diet anda.

Sebelum kita mengiyakan anggapan tersebut, terlebih dahulu marilah kita mengetahui apa itu karbohidrat dan fungsinya bagi tubuh. Benarkah karbohidrat tidak baik, menimbulkan efek negatif atau malah sangat diperlukan tubuh kita? Karbohidrat adalah suatu zat yang memiliki nama kimia sakarida dan percaya atau tidak karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh kita karena ada bagian dari karbohidrat itu sendiri yang mempunyai peranan penting bagi tubuh seperti sebagai cadangan makanan, bahan bakar dan juga bahan pembangun. Bahkan ada kandungan dalam karbohidrat yang dapat menjaga berat badan kita tetap terkontrol.

Wah, ternyata karbohidrat itu baik bagi tubuh dan tidak menimbulkan efek negatif seperti apa yang kita bayangkan selama ini. Tapi, jangan terburu-buru dulu masih ada satu lagi fakta yang harus anda ketahui tentang karbohidrat. Meskipun karbohidrat sangat baik bagi tubuh, jika cara mengonsumsinya tidak benar dan berlebihan membuat gula darah menjadi tinggi serta dapat  menggagalkan program diet anda.

Tahukah anda bahwa sebenarnya karbohidrat itu tidak hanya terdapat di roti, nasi ataupun gandum? Karbohidrat tenyata bisa didapatkan dari sumber makanan lain. Berikut beberapa sumber karbohidrat yang bisa dijadikan alternatif bagi anda yang sedang menjalani program diet dan bagi anda yang harus menghindari konsumsi nasi berlebih karena sedang mengalami gangguan kesehatan:

  1. Sumber karbohidrat yang berasal dari makanan berserat seperti buah dan sayur
  2. Karbohidrat yang berasal dari biji-bijian
  3. Karbohidrat juga bisa didapatkan dari kacang-kacangan seperti kacang polong
  4. Alternatif sumber karbohidrat lain adalah susu rendah lemak

Membatasi asupan karbohidrat pada makanan tertentu untuk menjaga berat badan tetap ideal dan menjaga kadar gula darah tetap stabil memang benar, akan tetapi ada satu hal lagi yang perlu anda ketahui bahwa kekurangan karbohidrat juga dapat memicu gangguan kesehatan seperti badan menjadi lemas, kurang kosentrasi, hingga pencernaan menjadi terganggu.

Oleh karena itu, marilah mulai sekarang memperhartikan asupan karbohidrat pada menu makanan anda dan cobalah mengurangi gula tambahan untuk menjaga keseimbangan asupan karbohidrat.

Nah Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, agar hasilnya bisa maksimal tidak ada salahnya anda mencoba mengkonsumsi Teh Manggata. Berdasarkan hasil testimoni para konsumen Teh Manggata apabila dikonsumsi secara rutin dapat membantu melarutkan lemak sehingga berat badan menjadi ideal, membantu memperlancar pencernaan dan peredaran darah, membantu mengatasi keputihan dan nyeri haid, membantu mengurangi bau badan, membantu meningkatkan keharmonisan rumah tangga, membantu meningkatkan stamina pria dan memelihara kesehatan prostat, dan lain-lain.